Read This Post

Serah Terima Jabatan Komandan Sathar 53

Serah terima jabatan merupakan salah satu bagian dari proses pembinaan personel yang senantiasa dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Disamping itu, pergantian pejabat juga merupakan upaya penyegaran organisasi, peningkatan inovasi dan kreativitas, agar dapat terwujud dan terpeliharanya lingkungan kerja yang kondusif. Demikian antara lain sambutan Komandan Depo Pemeliharaan 50 Kolonel Lek Ir. Junianto, pada upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Pemeliharaan 53 dari Mayor Lek Antonius Heru S, S.T. kepada Mayor Lek Joko Nugroho, S.T. di lapangan apel markas Depohar 50 Surakarta (31/12/2009).

Lebih lanjut dikatakan, tugas dan peran Satuan Pemeliharaan (Sathar) 53 sangatlah penting, yakni sebagai satuan pelaksana Depo Pemeliharaan 50 di bidang pemeliharaan ancellaries radar, dimana hasil produksi pemeliharaan yang ditampilkan harus memenuhi standar kualitas dan keamanan yang dipersyaratkan oleh TNI Angkatan Udara. Oleh karena itu, tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Sathar 53 sangat strategis utamanya dalam rangka memberdayakan semua sumber daya satuan baik personil muapun fasilitas peralatan yang dimiliki.

Diharapkan kepada Komandan yang baru agar dengan keterbatasan yang ada, dapat disikapi sebagai tantangan yang harus dihadapi dan diatasi, untuk itu pemahaman terhadap setiap permasalahan yang timbul harus cepat dikuasai dan ditindaklanjuti sehingga tugas pokok yang diemban dapat diselesaikan dengan cepat, tepat dan cermat.

Pada upacara sertijab ini Komandan Depohar 50 juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Mayor Lek Antonius Heru S.T. atas dedikasi dan karya bakti yang telah diberikan selama menjabat sebagai Dan Sathar 53. Sedangkan kepada pejabat yang baru, Mayor Lek Joko Nugroho, S.T., Dan Depohar 50 menyampaikan pesan agar prestasi yang telah diraih oleh Sathar 53 sebelumnya dapat semakin ditingkatkan lagi dengan memanfaatkan segala fasilitas yang ada.

Mayor Lek Antonius Heru S, S.T. yang merupakan alumni AAU tahun 1994 selanjutnya menjabat sebagai Komandan Satuan Radar 233 Sabang, sementara Mayor Lek Joko Nugroho, S.T.  yang merupakan alumni AAU tahun 1997 sebelumnya menjabat sebagai Kasihar Sathar 53 Depohar 50 Surakarta.

Sertijab Komandan Sathar 53 ini dihadari oleh seluruh pejabat Depohar 50 dan pejabat Lanud Adi Soemarmo beserta para ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan III Depohar 50. (omega)

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts