Read This Post

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Skadron Karbol Tingkat II

Sebagai karbol yang sudah memasuki masa-masa pemantapan menuju Perwira, Karbol Tingkat II dan III memerlukan bimbingan serius, Tahap yang rentan kesalahan dan gangguan, bila kurang waspada, tidak menutup kemungkinan akan menjadi kendala serius bagi karbol dalam menyelesaikan pendidikan di Akademi Angkatan Udara (AAU). Demikian dikatakan Gubernur AAU Marsekal Muda TNI B.S Silaen, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Wing Karbol Kolonel Pnb Dedy Permadi,S.E,MMDS. Pada upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Skadron Karbol Tingkat II dari Letkol Psk Wahyu Hidayat kepada Mayor Psk Tri Bowo Setyo dan Komandan Skadron III dari Letkol Pnb Antariksa Anondo kepada Letkol Pnd Yostarisa di Lapangan Dirgantara Kampus AAU Yogyakarta, (Jum’at, 8/1/10).

Selanjutnya Gubernur Mengatakan, bahwa tugas di AAU, khususnya di jajaran Wing Karbol merupakan kehormatan yang membanggakan. Namun dibalik itu membawa konsekuensi Tanggung Jawab tidak ringan, khususnya dalam pengasuhan, mengingat kondisi para karbol yang begitu heterogen dengan latar belakang yang sangat beragam sehingga akan membutuhkan seni mempimpin inovatif serta Mampu memberikan perhatian,bimbingan menyeluruh tanpa pilih kasih kepada karbol yang menjadi tanggung jawabnya. Di samping itu, juga dituntut mampu menampilkan figur keteladanan, dan senantiasa mampu memerankan sebagai moderator, fasilitator, dinamisator dalam setiap langkah kegiatan karbol, sehingga metoda asah, asih, asuh secara profesional dapat membentuk karakter perwira TNI AU.

Sebelum Menjabat Danskadron III, Letkol Pnb Yostarisa memangku jabatan sebagai Pabandya Ops Koopsau II sedangkan Mayor Psk Tri Bowo Setyo sebelumnya menjabat Komandan Skadron Pendidikan 404 Secata Lanud Adisumarmo Surakarta. Selanjutnya Mantan Dan Skadron III Letkol Pnb Antariksa Andoko akan melanjutkan tugasnya sebagai Komandan Lanud Rembiga, NTB dan Letkol Psk Wahyu Hidayat akan menjabat sebagai Komandan Detasemen Kawal Protokol Paspampres Mabes TNI Jakarta.

Dengan melihat betapa kompleksitas tantangan yang dihadapi, gubernur Berharap kepada pejabat komandan skadron karbol tingkat II dan III yang baru, kiranya dapat membantu Institusi AAU untuk mengantarkan para Karbol agar menjadi Perwira Angkatan Udara yang dibanggakan. Upacara Sertijab ini selain dihadiri oleh para pejabat AAU dan Wing Karbol juga di hadiri Komandan grup 2 Kopasus selaku undangan, Antap AAU dan Karbol AAU. Acara dilanjutkan dengan Passing in dan Passing Out Parade di Gedung Wing Karbol, sebagai acara tradisi ucapan selamat jalan bagi Pejabat lama dan ucapan selamat datang bagi pejabat baru. [Pen AAU]

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts