Read This Post

Perjalanan Tim Sepak Bola Sathar 52 Menuju Tangga Juara

Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI AU pada tanggal 9 April 2010, Lanud Adi Soemarmo mengadakan lomba di berbagai cabang olahraga, salah satu cabang yang dilombakan adalah sepakbola. Depohar 50 yang bertempat didalam lingkungan Lanud SMO mendapat kehormatan untuk ikut berpatisipasi.

Adapun tim-tim yang ikut meliputi satuan kerja di Lanud, diantaranya stafko, stafops, staflog, stafpers, satsik, POM, GPP, rumkit dan semua Skadik dari 401 sampai 405. Sedangkan dari Depohar 50 mengirim 4 tim, dari Mako, Sathar 51, 52 dan 53. Dalam lomba sepakbola kali ini dibuat peraturan yang berbeda dari lazimnya peraturan yang ada. Ketentuan itu diantaranya waktu permainan 2x20 menit kecuali pada pertandingan final dilaksanakan 2x30 menit. Untuk pergantian pemain dapat dilakukan sebanyak-banyak tetapi dengan syarat pemain sudah diganti tidak boleh melanjutkan permainan kembali. Lomba ini dimulai pada tanggal 10 maret 2010 dan berakhir pada tanggal 22 maret 2010 pada saat perebutan tempat ketiga dan final.

Pada lomba kali ini, nama besar Depohar 50 kembali berjaya setelah Sathar 52 berhasil mempertahankan gelar juara 1 setelah mengalahkan Satuan Musik wakil dari Lanud SMO dipartai puncak dengan skor akhir meyakinkan 3-1. Perjalanan mereka tidaklah mudah. Dipertandingan menuju final, Sathar 52 berhasil mengalahkan Skadik 404, Sathar 51 dan Mako Depohar 50 di semifinal yang sangat menegangkan.

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts