Read This Post

Penutupan Setukba TNI AU Angkatan ke-19 di Lanud Adi Soemarmo

Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-19 ditutup oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Hadi Tjahjanto, S.IP (Rabu 5 Mei 2010) di lapangan upacara Lanud Adi Soemarmo.
Upacara Penutupan pendidikan Setukba ditandai pelepasan tanda siswa dan penyematan tanda pangkat Efektif. Mereka menempuh pendidikan selama tiga bulan. Selanjutnya dilantik menjadi bintara dengan pangkat Sersan Dua.

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam amanatnya menyampaikan bahwa, ”Sebagai prajurit yang telah naik golongan, saudara-saudara harus mampu untuk merubah dan men-switch pola dari seorang Tamtama menjadi seorang bintara. Dimana seorang bintara merupakan tulang punggung dalam suatu kegiatan dan harus mampu menjabarkan tugas yang diberikan atasan.”

Disisi lain Komandan Lanud mengharapkan, agar para bintara baru tetap terus belajar dengan tekun dan berlatih, guna meningkatkan wawasan dan keterampilan pribadi dalam menghadapi tugas-tugas yang semakin kompleks tersebut. “ Karena setelah kalian menjadi Prajurit Golongan Bintara ini, maka kedudukan kalian setingkat lebih tinggi dari pangkat golongan Tamtama yang disandang sebelumnya,”ungkapnya.

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts