Read This Post

Pembukaan Dikkualsus Radar Plessey Angkatan XI dan Thomson Angkatan IX T.A. 2010

Pada hari jum’at 2 Juli 2010 Pukul 13.00 WIB, Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Radar Plessey angkatan XI dan Thomson angkatan IX TA 2010 ditutup oleh Komandan Depo Pemeliharaan 50 yang upacara penutupan dilaksanakan di gedung Grha Indra Pakca Depohar 50 yang diikuti oleh para Instruktur dan pejabat list C Depohar 50.

Dalam sambutannya Komandan Depohar 50 mengatakan bahwa dengan selesainya pendidikan ini para mantan siswa mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan yang sangat penting untuk melaksanakan tugas sebagai teknisi menjaga dan memulihkan radar thomson maupun plessey, sehingga dapat terlaksananya operasi radar yang maksimal. Tuntutan perkembangan jaman seperti sekarang ini yang membuat pendidikan ini sangat penting, sehingga tuntutan melaksanakan tugas sebagai teknisi sesuai dengan bidangnya masing-masing dapat terwujud.

Disamping hal itu juga ditekankan oleh Komandan Depohar 50 sebagaimana diketahui bersama bahwa alutsista TNI Angkatan Udara yang berbobot teknologi dan padat materiil ini akan berfungsi dengan baik bila diawaki dan dipelihara oleh personel yang mempunyai kemampuan dan kapabilitas di bidangya. Dalam pelaksanaan pemeliharaan Alutsista TNI Angkatan Udara diantaranya adalah Radar Thomson dan Radar Plessey, sehingga para teknisi yang terkait mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak kecil untuk mewujudkan kualitas hasil pemeliharaan dalam memenuhi standart teknisi yang telah ditentukan

Dalam upaya pencapaian kualitas hasil perbaikan dan pemeliharaan tersebut, para teknisi secara langsung terlibat dalam proses pelaksanaan kegiatan pemeliharaan dan perbaikan khususnya dalam peralatan radar. Oleh karena itu, upaya meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil perbaikan dan pemeliharaan harus terus dilaksanakan secara berlanjut sehingga menghasilkan kualitas yang diharapkan.

Sebagaimana disampaikan Komandan Depohar 50 juga, bahwa peran teknisi radar dalam menentukan kualitas dan hasil pemeliharaan serta perbaikan peralatan radar adalah sangat penting. Karena dalam kegiatan Dikkualsus ini, para siswa dipilih dari para teknisi potensial yang telah memiliki pengalaman di lapangan. Diharapkan para siswa agar kepercayaan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts