Read This Post

Ceramah Hukum di Depo Pemeliharaan 50

Pada hari senin (28/3) seluruh perwira, anggota dan PNS Depo Pemeliharaan 50 menerima pengarahan hukum dari Pakum Lanud Adisumarmo - Solo, Mayor Sus Palupi di Gedung Graha Indra Paksa Depohar 50. Sebelum menerima ceramah, diputar video penyuluhan tentang beberapa contoh pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh Prajurit TNI seperti Penyalahgunaan Narkoba, Minum minuman keras, Judi dan Pelanggaran Lalu Lintas. Video ini digagas oleh Kadisbin Depohar 50, Letkol Lek Agus Prijanto, ST. sebagai ide kreatif untuk menyegarkan media penyuluhan kepada para anggota.

Dalam ceramah hukum, Mayor Sus Palupi menyampaikan penjabaran tentang definisi pelanggaran disiplin murni dan tidak murni, proses penyelesaian hukum bagi prajurit TNI dan juga macam-macam hukuman yang dapat dijatuhkan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan serta pihak-pihak yang bersangkutan tentang proses pengadilan hukum militer.

Seluruh peserta ceramah sangat antusias dengan ceramah yang diberikan karena memberikan wawasan dan pencerahan yang sangat berguna bagi para anggota agar lebih berhati-hati dan mampu mawas diri untuk tidak melakukan pelanggaran disiplin dan juga tindak pidana.

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts