Read This Post

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN SATHAR 51

Bertempat di lapangan Depo Pemeliharaan 50 Surakarta pada tanggal 12 April 2011, Komandan Pemeliharaan 50 Kolonel Lek   B.J.J. Hetharia, S.E. bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Pemeliharaan 51 dari Mayor Lek Feri Eka Putra kepada penggantinya Mayor Lek Benny Setiyawan.

Dalam amanatnya Komandan Depo Pemeliharaan 50 menyampaikan, penggantian pejabat di Lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan hal yang biasa dalam rangka pembinaan karir personel dan pemantapan organisasi, serta peningkatan motivasi kerja satuan yang secara keseluruhan bermuara kepada pencapaian hasil pelaksanaan tugas yang baik, sesuai tuntutan kebutuhan operasional. Permasalahan TNI AU, khususnya Depohar 50 kedepan, dalam pelaksanaan pemeliharaan alut sista Radar akan semakin berat dan complicated hal tersebut disebabkan karena semakin bertambahnya usia pakai peralatan dan terbatasnya dukungan sumber dana, yang memberikan implikasi pada semakin besarnya tantangan Depo Pemeliharaan 50. Untuk itu, perlu diupayakan peningkatan efisiensi dan efektivitas kerja dan anggaran serta penajaman dan penentuan skala prioritas terhadap sasaran program.

Keberadaan Satuan Pemeliharaan 51 adalah sebagai satuan pelaksana Depo Pemeliharaan 50 yang bertugas melaksanakan perbaikan komponen/card/module/unit dan uji fungsi peralatan Radar Thomson dan Master T. Dilihat dari sudut pandang teknis, keberadaan Satuan Pemeliharaan 51 sangat strategis. Satuan Pemeliharaan 51 mengadakan pemeliharaan tingkat berat salah satu alutsista penting TNI AU yaitu Radar Thomson dan Master T. Radar sebagai “Mata” yang bertugas mengawasi wilayah kedaulatan udara NKRI. Terlebih lagi Radar Thomson dan Master T yang dimiliki Indonesia tersebar di seluruh kawasan indonesia dari Sabang hingga Merauke. Sehingga Satuan Pemeliharaan 51 mengemban tugas berat untuk mengadakan pemeliharaan terhadap seluruh Radar Thomson dan Master T yang ada di Indonesia.

Di akhir sambutannya, Komandan Depo Pemeliharaan 50 secara pribadi dan atas nama keluarga besar Depo Pemeliharaan 50 mengucapkan selamat kepada Mayor Lek Feri Eka Putra atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan untuk mengemban tugas baru sebagai Komandan Satuan Radar 212 Ranai. Selanjutnya Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian, kerja keras, sumbangan pikiran dan kerja sama yang baik selama bertugas sebagai Komandan Satuan Pemeliharaan 51 yang senantiasa berupaya meningkatkan kinerja, sehingga tugas-tugas yang dibebankan kepada Depo Pemeliharaan 50 dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar.
Selanjutnya Komandan Depo Pemeliharaan 50 secara pribadi dan atas nama keluarga besar Depo Pemeliharaan 50, mengucapkan selamat kepada Mayor Lek Benny Setiyawan atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan untuk mengemban tugas sebagai Komandan Satuan Pemeliharaan 51. Beliau percaya dengan bekal pengalaman yang dimiliki Mayor Lek Benny Setiyawan pada penugasan-penugasan sebelumnya tidak akan menemui kesulitan dalam melaksanakan tugas baru di Satuan Pemeliharaan 51. Selanjutnya Komandan Depo Pemeliharaan 50 berpesan untuk melanjutkan usaha positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, tingkatkan terus kinerja dan kerjasama secara harmonis serta koordinasi dengan semua pihak yang terkait agar lebih ditingkatkan lagi, sehingga tugas dan permasalahan yang dihadapi dapat diatasi dengan baik. 

Setelah upacara serah terima jabatan selesai, dilanjutkan dengan refreshment yang diadakan di lobi Mako Depo Pemeliharaan yang diikuti oleh seluruh pejabat Depo Pemeliharaan 50 dan Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo. Kemudian acara dilanjutkan pada siang harinya dengan acara pisah sambut yang dilaksanakan di Kantor Satuan Pemeliharaan 51.

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts