Read This Post

LATIHAN MENEMBAK PERSONEL DEPOHAR 50 TW IV TA 2011

Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel sekaligus memelihara keterampilan personel dalam kemampuan kemiliteran , khususnya kemampuan menembak di jajaran Koharmatau, maka Depohar 50 Lanud Adi Soemarmo telah mengadakan latihan menembak selama 2 hari yaitu tanggal 14 dan 15 Desember 2011.

Latihan menembak selama 2 hari tersebut dilaksanakan di lapangan tembak Kopral Semi Lanud Adi Soemarmo yang dikuti oleh seluruh anggota militer Depohar 50, baik dari pangkat tamtama hingga perwira Menengah.
Khusus untuk para perwira, latihan menembak dilaksanakan dengan menggunakan senjata pistol dengan jarak tembak 25 meter. Adapun pada latihan kali ini dicoba dilatih dengan menembak satu tangan dengan 3 butir percobaan dan 20 butir penilaian. 


Sedangkan untuk para bintara dan tamtama, diberikan praktek latihan menembak dengan senapan SS1, dengan jarak tembak 100 meter. Adapun posisi menembak dengan tiarap dan duduk. 
Latihan menembak ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat dinantikan oleh para anggota Depohar 50, karena selain dapat meningkatkan kemampuan para personel juga sebagai ajang nostalgia karena rata-rata para personel hanya mendapatkan pelatihan menembak pada saat menjalankan pendidikan pertama.

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts