Read This Post

TEST KESAMAPTAAN JASMANI SEMESTER II T.A. 2013


Personil Depohar 50 persiapan melaksanakan Samapta


Pada tanggal 26-27 November 2013, seluruh personel Depo Pemeliharaan 50 baik Perwira, Bintara ,Tamtama dan Pegawai negeri sipil (PNS) mengikuti tes kesemaptaan Jasmani A dan B semester II TA. 2013. Komandan Depohar 50 Kolonel Lek. Kotot Sutopo Adji, M.Si (Han) turut serta dalam kegiatan samapta yang dilaksanakan didepan Mako Depohar 50 seusai apel pagi, Selasa(26/11). Test Kesemaptaan Jasmani ini meliputi samapta A yaitu lari selama 12 menit dan samapta B melaksanakan pull up, sit up, push up dan sutle run khusus bagi anggota militer dan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Depohar 50 hanya samapta A.
Sebelum pelaksanaan test semapta terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan berupa tensi oleh petugas Kesehatan Lanud Adi Soemarmo, setelah itu dilanjutkan oleh pemanasan yang dipimpin anggota Binjas Lanud Adi Soemarmo. Adapun maksud diadakan cek kesehatan adalah untuk mengetahui kesiapan fisik/jasmani para anggota yang akan melaksanakan test semapta sehingga saat pelaksanaan test tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.
Test samapta yang sudah terpogram dan rutin dilaksanakan ini merupakan program kerja Binpersman yang wajib diikuti oleh seluruh personil setiap per-semester yang bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik personel Depohar 50 dan hasil tersebut digunakan sebagai bahan laporan semester II ke Koharmatau. 
Dari hasil kesemaptaan ini pula diharapkan dapat tercapainya kondisi yang prima masing-masing personil Depohar 50 sehingga dalam pelaksanaan setiap tugas dan tanggung jawabnya dapat berjalan dengan baik."didalam Tubuh yang Kuat Terdapat Jiwa yang Sehat"

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts