Read This Post

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Depohar 50 dengan STTA Yogyakarta Bidang Pendidikan



            
                                          Komandan Depohar 50 menyerahkan Surat Perjanjian 
                                                       Kerjasama kepada Ketua STTA
 
            Depohar 50 dibawah Komando Pemeliharaan Materiil TNI Angkatan Udara mempunyai tugas melaksanakan pemeliharaan tingkat sedang maupun tingkat berat Radar TNI AU yang ada di seluruh Indonesia. Untuk mendukung kelangsungan operasi Radar TNI AU tersebut maka Depohar 50 dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung perbaikan Radar yang memadai. Selain melaksanakan pemeliharaan Radar, Depohar 50 juga  mempunyai tugas melaksanakan pembinaan dan pelatihan personel Teknisi Radar untuk meningkatkan kemampuan personel serta melanjutkan regenerasi teknisi baik dalam bidang teknik Radar maupun bidang pendidikan dan pelatihan kerja. Depohar 50 sendiri saat ini terus melaksanakan riset, inovasi teknis dan reverse Engineering untuk mendukung kesiapan operasi Radar di seluruh Indonesia
      Adapun Sekolah Tinggi Teknologi Adisujipto (STTA) merupakan perguraan tinggi di Yogyakarta yang berada dibawah binaan Yayasan Adi Upaya (Yasau). Saat ini STTA memiliki 5 jurusan yaitu Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Mesin dan Teknik Penerbangan. Untuk mendukung program Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama program praktek kerja lapangan dan penelitian, STTA membutuhkan laboratorium dan workshop yang tidak semuanya dimiliki dan berada di dalam kampus. STTA juga sangat konsen dalam mengenalkan mahasiswanya pada dunia kerja sehingga diharapkan alumni STTA dapat diterima dan siap pakai di dunia kerja.
         Sejalan dengan hal tersebut diatas dan didukung dengan perjanjian induk kerjasama antara Komando Pemeliharaan Materiil TNI AU dengan Yayasan Adi Upaya nomor Perjama/1/V/2012 tanggal 2 Mei 2012 tentang kerjasama dalam bidang pendidikan, pelatihan dan penelitian, maka pada tanggal 21 Januari 2014, Depohar 50 mengadakan kerjasama dengan STTA Yogyakarta, yang secara resmi ditandai dengan penandatanganan MoU di Mako Depohar 50 Surakarta.
         Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Kotot Sutopo Adji, M.Si. (Han) dan Ketua STTA Yogyakarta Marsma TNI (Purn) Ir. Sutjianto, M.T. melaksanakan penandatanganan Surat Perjanjian kerjasama di depan para pejabat Depohar 50 dan pejabat STTA Yogyakarta. Dalam sambutannya, Kolonel Lek. Kotot Sutopo Adji, M.Si (Han) mengatakan bahwa Perjanjian kerjasama antara STTA dan Depohar 50 sangatlah tepat untuk diadakan karena akan mampu mewujudkan keterpaduan dan sinergi, yang semuanya diarahkan dalam rangka menunjang pelaksanaan program peningkatan mutu pendidikan dan bukti kontribusi STTA dalam dunia pertahanan negara. Kerjasama tersebut juga ditujukan untuk memberikan fasilitas bagi mahasiswa STTA untuk melaksanakan kerja praktek maupun penelitian tentang Radar di Depohar 50.

          

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts