Read This Post

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1437 HIJRIAH DI DEPOHAR 50



 Komandan Depohar 50 pada saat memberikan sambutan


 Penceramah saat pemberian tauziah

 
Pada hari Rabu,21 Oktober 2015, Depohar 50 melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam 1437 H bersama yang bertempat di Masjid At-Taqwa Depohar 50 dengan tema “Jadikan Tahun Baru Hijriah 1437 H/2015 M sebagai momentum peningkatan mental prajurit TNI dalam pelaksanaan tugas pokok TNI menjaga keutuhan NKRI” .
Turut hadir pada acara tersebut Komandan beserta seluruh keluarga besar Depohar 50, perwakilan dari Lanud Adi Soemarmo, Ketua dan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang dan Ranting di Jajaran Cabang 7/G.III Depohar 50, PPAU dan serta perwakilan warga di sekitar Depohar 50 dan yang bertindak sebagai penceramah adalah Bapak Ustadz Drs. H. Muhammad Jalari, SE,MM.
Dalam sambutannya Komandan Depohar 50 mengatakan bahwa dari sejarah Islam tahun Hijriyah diawali dari Hijrahnya nabi Muhammad SAW yang terjadi pada 1437 tahun yang lalu merupakan peristiwa pengorbanan yang amat besar dalam awal perkembangan Islam dari kondisi yang tidak kondusif di Mekah menuju suasana yang prospektif di Madinah
Lebih lanjut dikatakan pada masa sekarang ini hijrah bukan berarti perpindahan dari satu tempat ke tempat lain tetapi lebih bermakna suatu perubahan didalam segala aspek kehidupan baik kehidupan beragama, kehidupan sosial kemasyarakatan dalam berumah tangga yaitu adanya peningkatan produktifitas dan semangat kerja serta memiliki kepribadian yang lebih baik dari masa-masa sebelumnya
Sementara itu Ustadz Drs. H. Muhammad Jalari  dalam tausiahnya mengatakan bahwa Tahun Baru Hijriah merupakan momentum mempertemukan nabi Adam dengan Siti Hawa di dunia setelah mereka dikeluarkan Allah SWT dari surganya. Dan banyak suritauladan yang dapat kita amalkan dalam momentum tersebut untuk meningkatkan keTaqwaan dan mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT.

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts