Read This Post

SIMULASI PENANGANAN DAN PEMADAMAN KEBAKARAN DI DEPOHAR 50






                  Anggota Depo Pemeliharaan 50 melaksanakan simulasi kebakaran di lapangan voli Sathar 51 pada tanggal 8 Desember 2015. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Seksi Lambangja Depohar 50 dalam rangka menjaga dan meningkatkan kewaspadaan seluruh anggota terhadap adanya bahaya kebakaran serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan kerja di Depohar 50.   

                      
                 Pada kegiatan tersebut setiap anggota dilatih untuk melakukan tindakan-tindakan yang harus dilakukan pada saat terjadi kebakaran, diantaranya mengevakuasi peralatan dan dokumen, mengamankan personel yang mengalami cidera, serta cara menggunakan alat pemadam kebakaran yang benar. Dengan sigap seluruh personel Depohar 50 membantu memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran (Alpeka) yang tersedia di lingkungan Depohar 50. Sebagian personel berusaha mengamankan dokumen penting dan peralatan elektronik yang ada di kantor.  

                 Kegiatan ini merupakan bagian dari simulasi penanganan dan pemadaman kebakaran untuk melatih kesiapsiagaan dan keterampilan personel Depohar 50 dalam mengatasi terjadinya suatu kebakaran. “Ini merupakan bagian dari program kerja Depohar 50, sehingga setiap personel mengetahui apa yang harus dilakukan seandainya terjadi kebakaran,” jelas Kasi Lambangja Mayor Lek Prasetiyo Tri Adi Nugroho disela-sela evalusi simulasi kebakaran ini.

Do Your Best, Share Our Article

Related Posts