Read This Post

KUNJUNGAN MAHASISWA PERGURUAN TINGGI STTA DAN UII KE DEPO PEMELIHARAAN 50



           Depo Pemeliharaan 50 (Depohar 50) sebagai Satuan pelaksana pemeliharaan alutsista radar TNI Angkatan Udara di bawah Komando Koharmatau yang bertugas menyelenggarakan dan melaksanakan pemeliharaan tingkat berat peralatan radar beserta pendukungnya seperti AUP, Genset dan AC yang melekat pada sistem radar.



               Saat ini Depohar 50 melaksanakan pemeliharaan pada beberapa radar militer TNI Angkatan Udara seperti Radar Thomson TRS 2215 R/D, Thomson TRS 2230 D, Plessey AR 325 C, Plessey AWS II dan Skyshield Oerlicon. Kemampuan pemeliharaan yang diemban oleh Depohar 50 menarik perhatian dari beberapa perguruan tinggi untuk berkunjung secara langsung.

Foto bersama Mahasiswa STTA Yogyakarta

              Selasa, 22 November 2016, Depohar 50 menerima kedatangan mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Adi Sutjipto (STTA) yang didampingi dosen pembimbing Ir. Daniel Teguh Rudianto, MT.




Selain mendapat kunjungan dari mahasiswa STTA Yogyakarta, Jumat 9 Desember 2016 pukul 10.00 WIB, Depohar 50 juga mendapat kunjungan dari mahasiswa Teknik Elektro Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta didampingi dosen pembimbing Ibu Dzata Farahiyah, ST. Msc., disambut langsung oleh Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Wahyu Widodo beserta pejabat Depohar 50 di loby Markas Depohar 50.


Foto bersama Mahasiswa UII Yogyakarta

         Acara kunjungan ini terbagi atas paparan dan pemutaran video profil Depohar 50 yang dilanjutkan peninjauan ke Sathar 51, 52 dan 53.     Dalam tinjauannya, para mahasiswa dijelaskan mengenai kegiatan pemeliharaan alutsista radar TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan oleh satuan pemeliharaan di bawah jajaran Depohar 50 antara lain Sathar 51, Sathar 52 dan Sathar 53.

       Kunjungan ini diharapkan memberi manfaat bagi mahasiswa sebagai bekal ilmu dalam menunjang kegiatan pendidikan (excursive program) seperti Kerja Praktek, Tugas Akhir dan penjurusan di semester berikutnya.





Do Your Best, Share Our Article

Related Posts