Read This Post

STUDI PRAKTIKUM TEKNIK RADAR TARUNA AKADEMI ANGKATAN UDARA PRODI TEKNIK ELEKTRONIKA PERTAHANAN DI DEPO PEMELIHARAAN 50




Komandan Depohar 50, Kolonel Lek Wahyu Widodo beserta pejabat Depohar 50 hari Rabu tanggal 18 Januari 2017 menerima kunjungan rombongan Taruna tingkat IV AAU Prodi Teknik Elektronika Pertahanan dalam rangka studi praktikum teknik Radar di Depohar 50.  Rombongan Taruna dipimpin oleh Kepala Departemen Elektronika, Kolonel Lek Habib Rahman, S.T.  berjumlah 41 orang yang terdiri dari 38 Taruna dan 3 Taruni.

Dalam sambutannya di Opsroom Mako Depohar 50, Komandan Depohar 50 menjelaskan tentang kegiatan pemeliharaan Alutsista Radar TNI AU di Depohar 50.    Untuk mewujudkan kualitas hasil pemeliharaan yang memenuhi standar teknis diperlukan sumber daya manusia yang profesional dan peralatan pendukung (Tools dan Test Bench) yang memadai.     Oleh karena itu Depohar 50 senantiasa meningkatkan kualitas dan kemampuan personel pemeliharaan Radar melalui latihan dan pendidikan berupa Bintrampil, Latker, Dikkualsus dan Suspa Radar.    Beliau berharap kepada para Taruna AAU untuk menggali ilmu sebanyak mungkin di Depohar 50 sebagai bekal awal untuk menjadi perwira TNI AU yang berkualitas dan profesional dalam bidang ilmu radar.

          Kegiatan praktikum teknik Radar Taruna AAU meliputi pemeliharaan sistem Radar tipe Plessey AWS II, AR 325 C, Thomson dan Master T yang dilaksanakan di Sathar 51 dan 52, serta pemeliharaan Ancillaries Radar berupa Genset, AC, AUP dan Clonning Card di Sathar 53.


Rabu tanggal 25 Januari 2017 pukul 07.30 WIB, rangkaian kegiatan studi praktikum diakhiri dengan upacara penutupan kunjungan serta pelepasan Taruna tingkat IV AAU Prodi Teknik Elektronika Pertahanan di Gedung Graha Indra Paksa.



Do Your Best, Share Our Article

Related Posts